Diberdayakan oleh Blogger.
Selamat Datang di Belajar Web Blog Mamaku Papua

About Me

Mamaku papua
Lihat profil lengkapku

Hidupku ini ingin membahagiakan masyarakat kecil, namun masih agang-agang tapi saya yakin dan percaya kepada TUHAN bahwa pasti suatu saat akan terwujut untuk membahagiakan masyarakat yang sedang tersiksa di tanah mama papua ini.
English German Dutch Italian Russian Greek French Spanish Arabic Korean Japanese Chinese Indonesian

Random Post

Popular Post

Minggu, 02 September 2012

PENGALAMAN ORGANISASI


saya hanya mempunyai sedikit dari pengalaman organisasi Masa SMA.
Pada waktu SMA, saya mencalonkan diri sebagai ketua osis, saat itu kami tiga siswa yang menjagokan untuk merebut ketua osis SMA YPPGI Timika tahun 2008 silam, kemudian ketiga calon berdiri di depan parah guru dan siswa-siswi kelas 1 s/d kelas 3 untuk membacakan Visi Misi dan program kerja selama satu periode. Seusai menjelaskan visi dan misi tim bergerak langsung foting, kemudian semua parah siswa angkat jari sesuai dengan nomor urut parah calon, kalau saya nomor urut 1 (satu) pada saat itu hati saya gementar karena aku pertama kali calonkan diri sebagai ketua di hadapan publik, namun saya yakin dan percaya bahwa saya bisa untuk memimpin mewakili siswa-siswi di sekolah ini, jumlah siswa/i dalam ruangan sekolah sekitar 80 orang, hasil foting saya dapat stengah lusing 43 suara, yang sisa terbagi dengan kedua bakal calon nomor urut 2 dan nomor urut tiga akhirnya saya terpilih sebagai ketua osis SMA YPPGI Timika.

sebelumnya saya gugup, tetapi ketika mereka kasih kepercayaan kepada saya untuk memimpin kelas I s/d kelas III, saya jalani sesuai dengan visi dan misi yang saya lontarkan kepada parah guru dan siswa-siswai, pada saat itu banyak godaan, tantangan untuk menjatuhkan tetapi semuanya hadapi dengan kepala dingin sampai masa jabatan selesai.
Pada tahun yang sama, teman saya Nataniel Utii dari SMK Kuala Kencana, dia sms kepada saya bahwa kawan bagimana kami bentuk Ikatan Pelajar SD, SMP dan SMA/SMK suku Mee se-Kabupaten Timika, hal itu saya setujuh karena ingin belajar dalam berorganisasi . kemudian hari yang berikut beliau sms mewakili setiap sekolah satu-satu orang untuk membentuk ketua sampai koordianator masing-masing, pada waktu itu teman-teman kepercayaan saya sebagai skretaris I, kalau yang Nataniel Uti kami pilih dia sebagai ketua.

Selama kami menjadi badan pengurus, kami buat berbagai macam kegiatan sebagai berikut.
  1. Mengadakan seminar, melibatkan seluruh siswa-siswi tujuh suku SMP, SMA dan SMK se- Kabupaten Timika.
  2. Menanam Pohon kehijauan keliling di pingir jalan kabupaten Timika, dengan thema : Melalui Penanaman Pohon kehujauan, berhenti perang suku kabupaten Mimika, sebelum tanam Kami undang Pdt Dr benny Giyai untuk doakan. Beliau sampaikan sefata kata kepada kami bahwa saya bangga penanaman pohon kehijauan ini, maka itu kebersamaan anda tingkatkan lagi.
  3. Mengadakan bola Volly putra dan putri antar sekolah, khusus suku Mee di lapangan SMK Petra.
  4. Mengadakan acara perpisaan kelas 3 SMP, SMA dan SMK suku Mee Kabupaten Timika
Segala sesuatu kami melaksanakan dengan kesungguhan, baik dalam organisasi maupun kegiatan lain, pasti akan sukses walaupun probelem silih berganti.
Dengan berdasarkan pengalaman diatas , saya akan mencalonkan diri sebagai ketua Ikatan Mahasiswa papua (IKMAPAS) Surabaya, dengan demikian saya butuh dukungan dari Bapak/Ibu, saudara/saudari Mahasiswa papua surabaya.
Mari kita satukan dalam satu honai, dan kita menjaga tali persaudaraan Mahasiswa papua Surabaya, kemudian mengenal dan memahami diri untuk kesejathteraan bersama dan sebagai organisasi yang melahirkan kreativitas pemberdayaan diri yang potensial, mari kawan kitong bergadengan tangan untuk mengembangkan minat dan bakat. Bukan Kita siapa lagi, bukan sekarang kapan lagi. ((Emiay77)).


Komentar :

ada 0 komentar ke “PENGALAMAN ORGANISASI ”

Posting Komentar

web Organisasi

Hidup ini penuh dengan tangan setiap individu selalu menghadapi tetapi tangan itu jangan kasih biar begitu saja langka-langka apa saja saya ambil agar lewati tantangan tersebut Mari setiap individu berlutut kepada TUHAN agar tantangan ini ambil ahli kepadanya dan kami hadapi dengan penuh kesabaran
 
V A R I A S I

Agadide

!
V A R I A S I

Bersuawa anak papua

Daftar Blog Saya

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Kartana I Wayan